5 Uninstaller Software Windows Paling Handal dan Aman - Testing Blogging

Header Ads

5 Uninstaller Software Windows Paling Handal dan Aman

5 Uninstaller Software Windows Paling Aman
Melakukan uninstall adalah salah satu pekerjaan yang sering anda lakukan dan biasanya anda lebih suka menggunakan software pihak ketiga daripada menggunakan fitur dari Windows  yang dapat anda temukan yang ditemukan pada Control Panel.

Di dalam PC anda terkadang banyak terinstall software aplikasi, tools atau yang lain, yang mana pada suatu saat anda ingin melakukan Uninstall (membuang install software) dari Windows anda. Ada beberapa kendala saat melakukan proses uninstall tersebut, sehingga hasil nya tidak sempurna dan akan mengganggu kinerja sistem operasi windows anda.

Untuk menjaga hal itu tidak terjadi, salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan software utility yang berfungsi khusus untuk membantu anda dalam melakukan proses uninstall agar bisa sempurna.

Ada beberapa alasan kenapa hal itu bisa terjadi:
  • Terlalu banyak software yang sejenis terinstall dalam windows.
  • System Registry yang tidak sempurna atau corupt.
  • Melakukan uinstall tidak dengan cara yang diperintahkan oleh software.
  • PC terinstall software secara tidak sengaja pada saat kita browsing atau download dari internet. 
  • Jarang melakukan update software, dan masih banyak alasan-alasan lain baik alasan secara software maupun hardware.
Berikut ada 5 Uninstaller Utility Software yang saya rekomendasikan untuk bisa digunakan secara handal dan aman di sistem operasi Windows anda.


IObit Uninstaller Portable

Software ini dikembangkan oleh PortableApps dengan alamat website http://portableapps.com

IObit Uninstaller menggunakan tampilan huruf berwana putih pada latar belakang hitam, menampilkan dan menampilkan daftar utama program yang terinstal dalam Windows, serta tombol hijau besar untuk melakukan uninstall. Anda bisa melakukan sorting daftar program berdasarkan nama, ukuran, dan install tanggal, atau klik sidebar kontrol untuk menampilkan berdasarkan software yang baru saja diinstal, berdasarkan ukuran besar-kecil nya program atau update dari Windows.

Kemampuan lain adalah uninstall secara paksa, karena beberapa software yang di uninstall akan sangat mengganggu karena tidak mampu melakukan penghapusan secara sempurna atau dalam software tersebut tidal ada fasilitas uninstall. IObit Uninstaller Protable tidak hanya menghapus programnya saja, tetapi juga berikut daftar registry Windows-nya, serta akan menghapus habis dari seluruh sisa file dan folder program.

IObit Uninstaller Portable
Alamat download bisa anda klik disini (IObit Uninstaller Portable).

Panduan cara penggunaan bisa juga anda lihat di video berikut ini:



Revo Uninstaller Pro

Software ini dikembangkan oleh VS Revo Group dengan alamat website http://www.revouninstaller.com

Revo Uninstaller adalah utility yang melakukan tidak hanya sekedar uninstal program saja tetapi juga menghapus secara mendalam sampai dengan seluruh sistem yang terinstal di dalam sistem operasi Windows anda.

Setelah anda membuka program, anda akan melihat menu dengan beberapa pilihan. Semua program yang terdaftar ditampilkan dengan ikon atau bisa diubah dalam bentuk daftar dengan rincian berupa informasi seperti tanggal, ukuran file, nomor versi, uninstall string, dan banyak lagi. Cara yang sederhana untuk melakukan uninstal yaitu, pilih salah satu atau lebih program yang akan diuninstall, lalu tekan tombol "Uninstall" atau "Forced Uninstall".

Perbedaan utama antara dua pilihan tersebut adalah bahwa modus "Uninstall" memungkinkan anda menghapus seluruh program yang terinstall dan daftar registry tanpa menyisakan file sedikitpun.

Revo Uninstaller Pro

Alamat download bisa anda klik disini (VS Revo Group).

Panduan cara penggunaan bisa juga anda lihat di video berikut ini:



Absolute Uninstaller

Software ini dikembangkan oleh Glarysoft dengan alamat website http://www.glarysoft.com

Absolute Uninstaller adalah sebuah program yang intuitif yang menjanjikan untuk bisa menghapus komponen program atau sofwtare yang mana Windows tidak dapat melakukannya. Jika dari control panel Uninstall Windows anda tidak bisa melakukan Uninstall, maka dengan utility hal ini bisa anda lakukan.

Jika program atau software anda yang terinstall dalam Windows sudah berantakan, Absolute Uninstaller tidak serta merta langsung melakukan proses uninstall, tetapi Absolute Uninstaller akan membuat folder recycle, jika suatu saat dibutuhkan dapat dilakukan restore.

Tampilan program ini sangat sederhana dan cara melakukan proses uninstall cukup sederhana yaitu, pilih satu atau lebih program yang akan di uninstall lalu tekan tombol "Uninstall Program".

Absolute Uninstaller

Alamat download bisa anda klik disini (Absolute Uninstaller).


Advanced Uninstaller Pro

Software ini dikembangkan oleh Innovative Solutions dengan alamat website http://www.innovative-sol.com

Uninstaller Pro ini menyediakan berbagai macam pilihan untuk menghapus file/uninstall secara permanen, dan lebih mendalam dalam membersihkan registry Windows anda, serta mengoptimalkan kinerja sistem operasi dan melakukan backup registry Windows, pada saat melakukan proses uninstall. Ketika sebuah program tidak bisa diuninstal oleh Control Panel Uninstall Windows, maka software ini akan melakukannya dengan baik.

Advanced Uninstaller Pro
Alamat download bisa anda klik disini (Advanced Uninstaller Pro).

Panduan cara penggunaan bisa juga anda lihat di video berikut ini:



Your Uninstaller

Software ini dikembangkan oleh URSoft dengan alamat website http://www.ursoftware.com

Your Uninstaller adalah pilihan yang sangat tepat untuk pekerjaan uninstall program di komputer anda, termasuk yang tidak bisa dilakukan oleh Windows sekalipun. Dengan proses Force Uninstall dan beberapa fitur tambahan yang bagus, program ini akan menunjukkan kinerja cepat dan cocok menjadi daftar favorit software anda.

Fitur lain Your Uninstaller adalah menawarkan fitur-fitur berguna lainnya, termasuk menghilangkan recycle file yang tidak terpakai dan telah dihapus atau file temporary, sehingga membantu anda dalam menghemat ruang dan meningkatkan efisiensi operasi. Anda tidak perlu khawatir tentang file yang sudah terlanjur dihapus, karena dengan software ini dapat dipulihkan,

Your Uninstaller
Alamat download bisa anda klik disini (Your Uninstaller).

Panduan cara penggunaan bisa juga anda lihat di video berikut ini:


Yang saya tulis dalam artikel ini adalah rekomendasi berdasarkan pendapat saya, anda bisa mencoba membandingkan kemampuan dari masing-masing software yang ada; dan semoga artikel ini bermanfaat. Untuk melakukan download software yang lain dapat dapatkan disini, dan jika ingin melihat ulasan-ulasan lain tentang software anda bisa dapatkan informasinya disini.

No comments

Komentar Facebook
Komentar Disqus